Feb 25, 2020

Cara Mengelola Restoran Anda

Membuka restoran baru hanyalah awal. Statistik yang sering dikutip dari tiga dari setiap empat restoran gagal pada tahun pertama merupakan indikasi bahwa sementara banyak restoran buka, hanya sedikit yang memiliki apa yang diperlukan untuk kesuksesan jangka panjang. Salah satu alasan mengapa banyak restoran baru gagal berkembang adalah kurangnya perencanaan. Mengetahui cara mengelola keuangan restoran, masalah sehari-hari, layanan pelanggan, dan staf pelatihan adalah bagian dari mengelola dan membantu restoran baru Anda untuk tumbuh.

Kelola Keuangan Restoran Anda


Masalah terbesar yang dihadapi banyak restoran baru adalah masalah keuangan. Memastikan meminjam modal yang cukup akan membantu Anda membuka pintu depan, tetapi itu tidak akan menopang restoran dalam jangka panjang. Kunci untuk mengelola keuangan di restoran adalah mengetahui cara menghabiskan dan di mana. Penting juga untuk mengetahui apa yang harus dilakukan ketika masalah muncul, agar mereka tidak meningkat.

Misalnya, memahami cara membaca laporan laba rugi dan menganalisis arus kas harian akan membantu mengidentifikasi masalah sejak dini dan memungkinkan Anda mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga restoran Anda tetap menuju kesuksesan.
 

Pasarkan Restoran Anda

Meskipun alangkah baiknya jika restoran baru Anda begitu sukses sehingga Anda perlu khawatir tentang iklan, hanya sedikit perusahaan yang beruntung. Meskipun Anda mungkin tidak harus beriklan seperti yang Anda lakukan saat pertama kali dibuka, masih penting untuk memasarkan restoran Anda. Cari cara untuk mengingatkan pelanggan betapa hebatnya restoran Anda, dan menarik mereka untuk datang untuk makan malam.

Membangun jejaring sosial yang solid melalui situs-situs seperti Facebook dan Twitter, serta situs web restoran, adalah cara murah untuk memasarkan restoran Anda. Menjalankan iklan cetak atau radio secara berkala di sekitar hari libur dan acara khusus lainnya adalah cara yang baik untuk memulai bisnis tanpa merusak bank.

Layanan katering adalah cara lain untuk mencapai basis pelanggan yang lebih luas. Anda sudah memiliki sumber daya untuk memberi makan pesta besar pelanggan, mengapa tidak menawarkan untuk melayani pesta, pernikahan, dan acara lainnya. Anda dapat meningkatkan penjualan dan memasarkan layanan Anda secara bersamaan.


Pertahankan Menu Restoran Anda

Menu Anda adalah kartu panggil restoran Anda. Itu sebabnya pelanggan kembali. Seiring pertumbuhan restoran Anda, penting untuk mempertahankan menu Anda. Tinjau item mana yang laku dengan baik dan mana yang tidak. Jangan takut untuk memperbarui menu Anda, menjaga favorit pelanggan dan mencoba hidangan baru. Meninjau menu Anda juga memungkinkan Anda untuk memperbarui harga, untuk menjaga biaya makanan Anda sesuai.


Tawarkan Layanan Pelanggan yang Baik

Makanan yang baik akan memikat pelanggan ke restoran Anda, sementara pelayanan yang baik membuat mereka kembali. Dalam bisnis di mana pelanggan selalu benar, cara Anda menangani keluhan pelanggan dan menunjukkan penghargaan pelanggan penting untuk membangun klien yang kuat. Ada banyak jenis promosi yang akan menunjukkan kepada pelanggan betapa Anda sangat menghargai bisnis mereka, seperti jam senang, spesial dua-untuk-satu, dan berbagai promosi musiman.


Simpan Sumber Daya Restoran Handy

Ada banyak buku, acara televisi, majalah, dan situs web yang tersedia untuk membantu pemilik restoran mengelola operasi sehari-hari. Ada seluruh acara TV, seperti "Ramsey’s Kitchen Nightmares" dan "Restaurant Impossible" yang didedikasikan untuk membalikkan restoran yang gagal.

Ada banyak publikasi dan situs web yang menawarkan saran tentang segala hal mulai dari memperbarui menu hingga go green di restoran Anda. Buku-buku seperti "Menjalankan Restoran untuk Dummies" adalah cara yang bagus untuk memastikan Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk menjaga agar restoran Anda tetap pada jalurnya untuk sukses.

No comments:

Post a Comment