Feb 24, 2020

Apakah rokok elektronik lebih atau kurang berbahaya daripada rokok tembakau konvensional?

Sulit untuk menggeneralisasi risiko terhadap kesehatan ENDS dibandingkan dengan rokok atau produk tembakau lainnya, karena hal ini bergantung pada sejumlah faktor.

Baik produk tembakau dan ENDS menimbulkan risiko bagi kesehatan. Pendekatan teraman adalah tidak menggunakan keduanya.

Tingkat risiko yang terkait dengan penggunaan ENDS dan / atau produk tembakau cenderung tergantung pada berbagai faktor, beberapa yang berkaitan dengan produk yang digunakan dan beberapa untuk pengguna individu. Faktor-faktor meliputi: jenis dan karakteristik produk, bagaimana produk digunakan, termasuk frekuensi penggunaan, bagaimana produk diproduksi, siapa yang menggunakan produk, dan apakah karakteristik produk dimanipulasi pasca-penjualan.

Toksisitas bukan satu-satunya faktor dalam mempertimbangkan risiko bagi individu atau populasi dari paparan emisi ENDS. Faktor-faktor ini dapat mencakup potensi untuk menyalahgunakan atau memanipulasi produk, digunakan oleh anak-anak dan remaja yang sebaliknya tidak akan menggunakan rokok, penggunaan simultan dengan produk tembakau lainnya (penggunaan ganda atau poli) dan anak-anak dan remaja yang akan menggunakan produk-produk asap setelah eksperimen. dengan SELESAI. Lebih lanjut, tidak semua ENDS adalah sama dan risiko terhadap kesehatan mungkin berbeda dari satu produk ke produk lainnya, dan dari pengguna ke pengguna.


Sumber : WHO

No comments:

Post a Comment