Feb 25, 2020

Cara Mengelola Keuangan Restoran Harian

Masalah utama mengapa restoran baru tidak bertahan selama beberapa tahun adalah bahwa pemilik dan manajer tidak tahu bagaimana menangani keuangan sehari-hari. Mengetahui cara mengelola arus kas, memahami ulasan bisnis harian restoran, dan menjaga penggajian dan inventaris tetap terkendali adalah bagian penting dalam mengelola keuangan sehari-hari di restoran mana pun.

Ulasan Bisnis Harian Restoran

Salah satu alat paling efektif yang dimiliki restoran mana pun adalah kemampuan untuk melacak penjualan makanan dan minuman setiap hari. Tinjauan bisnis harian, seperti jenis laporan ini sering disebut, memungkinkan tempat untuk membangun sejarah bisnis. Ini dapat membantu menganalisis tren penjualan, biaya penggajian, jumlah pelanggan, dan memprediksi penjualan di masa depan. Misalnya, ketika memikirkan promosi musim panas, penempatan staf, dan menu spesial, Anda dapat meninjau penjualan harian dari tahun sebelumnya, mencari tren untuk membantu Anda merencanakan tahun ini.


Memahami Arus Kas

Arus kas adalah jumlah uang yang masuk versus jumlah uang yang keluar dari bisnis Anda setiap hari, mingguan, dan bulanan. Jika Anda tidak memahami konsep dasar keuangan restoran ini, Anda menempatkan diri Anda pada risiko keuangan yang besar. Salah satu aspek terpenting dalam mengelola arus kas restoran adalah menganggarkan dengan baik pengeluaran yang akan datang, seperti sewa, hipotek, utilitas, dan pesanan makanan. Jangan pernah mengandalkan kredit lebih dari seminggu dari pemasok untuk membeli makanan. Ini akan membantu mencegah Anda dari membeli terlalu banyak makanan dan menghabiskan lebih banyak uang daripada yang Anda butuhkan. Juga, membayar tunai dimuka akan sering mendapat diskon kecil dengan distributor makanan.


Tetap Mengontrol Gaji

Seperti arus kas dan penjualan harian, area lain yang perlu diwaspadai adalah daftar gaji restoran Anda. Mengelola waktu staf itu sulit. Anda membutuhkan staf yang cukup untuk memberikan layanan pelanggan yang luar biasa - baik di depan rumah maupun di belakang rumah, tetapi Anda tidak ingin kelebihan pegawai. Overstaffing menciptakan dua masalah - Anda membayar lebih banyak dan server membuat lebih sedikit tip. Jadi merujuk ulasan bisnis harian Anda dari tahun-tahun sebelumnya dapat membantu staf Anda. Juga, memiliki kebijakan yang jelas tentang permintaan staf sebelum beralih shift dapat mengurangi potensi lembur.


Ambil Langkah Sederhana untuk Menghemat Uang Setiap hari

Meskipun ada beberapa cara besar untuk menghemat uang di restoran Anda, seperti berinvestasi dalam peralatan hemat energi, ada banyak cara yang lebih murah untuk menghemat uang setiap hari. Beralih ke bola lampu hemat energi dan memasang keran aliran rendah adalah cara murah untuk menghemat uang dalam jangka panjang. Cara lain untuk menghemat uang termasuk menjaga inventaris tetap rendah dan memperbarui menu Anda (memastikan biaya makanan sudah benar, menyingkirkan barang-barang yang tidak dijual).

No comments:

Post a Comment